SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

SDN 01 BATU BALANG LAKSANAKAN PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA KURIKULUM MERDEKA

Humas Nagari Batu Balang | 26 Mei 2023 19:07:13 | Berita Desa | 206 Kali

Batu Balang, Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas IV UPTD SDN 01 Batu Balang Dengan judul “Prosesi Penyelenggaraan Jenazah Secara Hukum Adat Dan Hukum Islam Di Kenagarian Batu Balang” (26/05)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Pengawas Kecamatan Harau, Bapak Wali Nagari Batu Balang Bapak Dasril Syofiadi dan Perangkat Nagari, Bapak Ketua Komite UPTD SDN 01 Batu Balang Bapak Zuklifli dt. Rajo Mangkuto serta unsur komite, Alim Ulama Cadiak Pandai Nagari Batu Balang, Bapak Ibu Majelis Guru dan Tokoh Masyarakat Nagari Batu Balang serta Orang tua Wali Murid Kelas IV SDN 01 Batu Balang.

Dalam sambutan Kepala sekolah SDN 01 Batu Balang Ibu dewi kurnia putri Menyampaikan dengan adanya kurikulim merdeka ini Sekolah dalam berinovasi menciptakan berbagai kegiatan guna pembentukan karakter anak – anak yang dimulai dari tingkatan sekolah dasar. Serta ucapan terima kasih kepada bapk wali nagari batu balang yang telah mensupoort kami dalam proses pendidikan serta dukungan kepada kami yang ada disini.

Bapak Wali nagari batu balang Bapak Dasril Syofiadi menyampaikan kurikulum merdeka ini sangat bagus untuk pendidikan saat ini yang di rilis oleh menteri pendidikan.

“proyek penguatan mental adalah kurikulum merdeka yang saat ini digunakan oleh semua lembaga pendidikan dan bagus untuk perkembangan anak –anak yang dimulai dari dasar ”

Serta Beliau Mengucapkan apresiasi kepada kepala sekolah serta wali kelas dari kelas 1 -5 dalam melaksanakan proyek penguatan profil pelajar pancasila ini, Mudah-mudahan menjadi contoh/ pioneer dalam pelaksanaan pendidikan untuk sekolah-sekolah lainnya.

Dengan judul Prosesi Penyelenggaraan Jenazah Secara Hukum Adat Dan Hukum Islam Di Kenagarian Batu Balang agar dapat kedepannya anak muda ikut serta dalam melaksanakan penyelenggaraan Jenazah dari awal sampai selesai. Karena pada saat ini kita masih melihat untuk penyelenggaraan jenazah di batu balang sendiri terkadang kita masih menunggu orang tua –tua yang mengerti tentang penyelenggaraan jenazah ini, serta pemerintah Nagari juga telah mengadakan pelatihan sholat jenazah serta pelatihan lainnya untuk pengetahuan bagi masyarakat. Pungkas Bapak wali Nagari.

Narasumber pada pembelajaran/proyek ini adalah tokoh masyarakat diantaranya Bapak Zulkifli Dt. Rajo mangkuto dan Bapak Efrizal Dt Ngulu serta masih ada tokoh masyarakat lainnya. Dengan adanya kegiatan ini adik-adik yang menjadi pemeran dalam drama proyek prosesi penyeleenggaraan Jenazah saat ini bisa mempraktekkan di kehidupan bermasyarakat untuk menumbuhkan rasa persaudaraan.

 

(Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung