SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

SEKOLAH LAPANGAN GAP MERUPAKAN METODE BELAJAR CUKUP EFEKTIF UNTUK ORANG DEWASA

Humas Nagari Batu Balang | 25 September 2023 15:43:39 | Berita Desa | 377 Kali

Batu Balang, Sekolah lapang GAP ( Good Agriculture Practice) tanaman padi yang merupakan bentuk sekolah yang seluruh proses belajar-mengajarnya dilakukan di lapangan. Yakni dilaksanakan di lahan petani peserta SL dalam upaya peningkatan produksi padi Nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengenali potensi, menyusun identifikasi dan mengatasi permasalahan, serta menerapkan teknologi yang sesuai dengan sumberdaya yang ada secara sinergis dan berwawasan lingkungan. Sehingga usaha tani diharapkan bisa lebih efisien, produktivitas tinggi dan berkelanjutan. 

Sekolah lapangan merupakan pokok – pokok pikiran dari Anggota DPRD 50 Kota Bapak Beni Murdani serta sekolah Lapangan merupakan salah satu metode belajar mengajar yang dipandang masih cukup efektif untuk orang dewasa. Sekolah lapang bersifat tidak formal dan biasanya dilaksanakan di sekitar areal pertanaman dengan objek nyata berupa tanaman yang dijadikan sebagai bahan belajar bersama.

Kegiatan sekolah lapang tanaman padi dilaksanakan di Kelompok Wanita Tani Satampang Baniah Jorong Tiga Alur Kenagarian Batu Balang. Hadir pada pembukaan Kegiatan Sekolah Lapangan tersebut Anggota DPRD 50 Kota Bapak Beni Murdani, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan perkebunan kab. 50 kota yang diwakili oleh Ibu Kabid, Koordinator Bpp Harau, Sekretaris Nagari Batu Balang, Kepala Jorong se-Nagari Batu Balang, Anggota/peserta SL GAP. Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Ben Sport Simpang Pandan Koto Harau.

Kegiatan Sekolah Lapangan ini dilaksanakan selama 10 kali pertemuan di tempat kelompok wanita tani satampang baniah di jorong tiga alur.

(Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung