SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

RAPAT KOORDINASI WALI NAGARI BESERTA PERANGKAT NAGARI PERDANA TAHUN 2023

Humas Nagari Batu Balang | 17 Januari 2023 15:40:09 | Berita Desa | 356 Kali

Batu Balang, Wali Nagari Beserta seluruh Perangkat Nagari Batu Balang mengadakan Rapat Koordinasi dan evaluasi mengenai kinerja perangkat Nagari di Tahun 2022 dan untuk tahun 2023 di Aula Kantor Nagari Batu Balang, Selasa (17/01). Rapat Koordinasi ini memiliki agenda pembahasan dalam menetapkan BLT dana desa. Penetapan BLT Dana Desa tahun ini dianggarkan 10 persen dari keseluruhan anggaran tahun 2023 penerima BLT Dana Desa Batu Balang.

Dalam sambutan Wali Nagari Batu Balang, Bapak Dasril Syofiadi menyampaikan ucapan terima kasih untuk kinerja perangkat di tahun 2022 dan diharapkan untuk tahun 2023 lebih ditingkatkan lagi. Beliau menambahkan Kekompakan dalam bekerja adalah suatu kekompakan tim sehingga butuh saling kerjasama dan saling mengingatkan dalam melaksanakan pekerjaan dan saling membantu sehingga setiap masalah dalam pekerjaan bisa di pecahkan secara bersama-sama. Wali Nagari juga berpesan bahwa untuk penetapan penerima bantuan BLT dana desa ini agar memperhatikan sasaran yang diatur oleh perundang-undangan yang berlaku.  Pendataan penerima BLT dana desa agar dapat berkoordinasi dengan Bamus jorong serta dilaksanakan dalam musyawarah jorong supaya adanya transpansi. Setelah itu baru daftar usulan penerimaan BLT dana desa diusulkan ke Nagari.  Penetapan penerima BLT dana desa melalui pernagsus yang diajukan oleh jorong sesuai dengan kriteria yang berlaku. Rapat koordinasi ini akan dilaksanakan setiap bulannya yang  bertujuan untuk melihat kendala-kendala serta tatalaksana dalam penyelesaian kendala-kendala tersebut pada setiap jorongnya. Serta beliau menambahkan agar setiap jorong agar mensosialisasikan tentang pentingnya ketentraman di setiap jorongnya dan mencegah terjadinya kejahatan dengan cara mengaktifkan kembali pos ronda di masing-masing jorong.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Bapak Zul Yendi selaku Pendamping Lokal Desa Nagari Batu Balang atau dikenal dengan PLD. Dalam sambutannya beliau menyampaikan dalam penetapan BLT DD ini agar dapat dilaksanakan dengan amanah sesuai dengan kriteria sehingga bantuan  yang diberikan tepat sasaran. Serta beliau menambahkan prioritas pembangunan untuk tahun ini ada dua, yang pertama penbangunan Polindes di Jorong Tiga Alur dan yang kedua pembangunan Jembatan Gantung di jorong koto harau. Jembatan gantung ini telah direncanakan dari tahun 2019 dan Alhamdulillah pada tahun ini insyaallah akan dilaksanakan ucapnya.

(Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung