SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

PELATIHAN PENGURUS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK NAGARI ( KPAN ) BATU BALANG

Humas Nagari Batu Balang | 12 Oktober 2023 10:38:56 | Berita Desa | 162 Kali

Batu Balang, Pemerintah Nagari Batu Balang melalui Kasi Pelayanan Nagari Batu Balang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bagi Komisi Perlindungan Anak Nagari Bagi Pengurus KPAN Nagari Batu Balang pada Hari Selasa, 10 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Wali Nagari Batu Balang. 

Acara dibuka dengan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPAN Batu Balang Bapak Usman, S.Pd. M.M yang menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Nagari batu Balang dalam Menindak cepat laporan dari masyarakat baik dari aspek manapun yang ada di Nagari Batu Balang. Serta Pemerintah Nagari Batu Balang mendukung KPAN dalam mendidik serta melindungi anak nagari dari ketimpangan sosial yang ada saat ini di tengah – tengah masyarakat untuk kesuksesan anak nagari.

dalam sambutan Wali Nagari Batu Balang Bapak Dasril Syofiadi. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini dan berharap semoga seluruh peserta dapat mengambil pembelajaran dari materi yang disampaikan oleh narasumber. perlindungan anak harus di terapkan di semua lingkungan mulai dari lingkungan terdekat yaitu Keluarga, lingkungan bermain, dan lingkungan belajar ataupun di lembaga sekolah. Serta setelah ini dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai KPAN di Nagari Batu Balang dan mengandeng generasi muda ini atau generasi Z dapat merubah pola pikir dalam melakukan tindakannya. Hal ini sangat berpengaruh akan pertumbuhan nagari karena kualitas anak/ generasi Z di masa yang akan datang. Semoga dengan adanya KPAN ini tidak ada lagi kenakalan remaja Salah satu contoh kenakalan remaja yg marak seperti mabuk-mabukan, narkoba yg menyebabkan terjadi nya kekerasan/tauran saat pelaksanaan orgen tunggal.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak YUSNADRI, S.Sos selaku Kapala Bidang PPA DPPKBPPPA Kab. Lima Puluh Kota. Beliau menyampaikan mengenai Hak-Hak Anak yaitu Hak Hidup, Hak Tumbuh Kembang, Hak Perlindungan, Hak Bermain, Hak Rereaksi dan Hak Partisipasi dll. menyampaikan mengenai Macam-Macam Kekeraan Terhadap Anak yaitu kekerasan fisik, kekerasan seksual dan kekerasan emosional. Serta masih banyak perjabaran atas materi yang telah disampaikan.

Acara ditutup dengan tanya jawab pengurus/peserta kegiatan dengan narasumber.

( Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung