SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

MUSYAWARAH NAGARI PENYUSUNAN RKP TAHUN 2024

Humas Nagari Batu Balang | 01 Agustus 2023 10:47:53 | Berita Desa | 363 Kali

Batu Balang, Bamus Nagari Batu Balang telah melaksanakan Musyawarah Desa Perencanaan pembangunan tahunan dalam rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2024 bertempat diruang rapat Aula kantor Wali Nagari Batu Balang. (31/07)

Musnag dihadiri oleh Bapak Camat Harau, Bapak Wali Nagari Batu Balang, Ketua LPM Batu Balang, Ketua KAN Batu Balang, ketua Bundo Kanduang Batu Balang, TIMRKP Nagari Batu Balang, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Anggota Bamus, Karang Taruna Batu Balang, Linmas Batu Balang, TP. PKK, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Kepala SDN se-Nagari Batu Balang, Kepala TK/Paud se-Nagari Batu Balang, Perangkat Desa dan staf, Tokoh masyarakat, Kader se-Nagari Batu Balang dan Bidan se-Nagari Batu Balang.

Pelaksanaan Musyawarah Nagari ( Musnag) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Nagari ( RKPNagari) Tahun 2023 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Nagari ( DU RKPNagari) Tahun 2024 mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bapak Dasril Syofiadi selaku Wali Nagari Batu Balang mengatakan untuk seluruh masyarakat Nagari Batu Balang hendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Nagari sehingga kedepannya nanti Nagari Batu Balang bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Nagari Batu Balang bisa lebih maju lagi.

Acara dipimpin oleh Ketua Bamus Nagari Batu Balang dalam sambutannya disampaikan RKP Nagari merupakan penjabaran dari RPJM Nagari untuk periode 6 tahun. RKP Nagari menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBNagari) yang akan diusulkan Pemerintah Nagari kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

Musnag Penyusunan RKP Nagari ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024, selanjutnya dipaparkan RKPNagari Tahun Anggaran 2024 peserta Musdes bersama-sama mencermati apa-apa saja yang ada didalam RKPNagari.

Dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musnag. Selanjutnya seluruh peserta Musnag menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah Nagari tentang Perencanaan Desa. Serta dalam musnag ini juga menetapkan TIM Verifikasi RKP yang nantikan akan bekerja sama dengan TIM RKP.

(redaksi batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung