SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

SEBANYAK 40 ORANG IKUTI PELATIHAN GURU TPQ/MDTA NAGARI BATU BALANG

Humas Nagari Batu Balang | 09 Mei 2023 15:59:13 | Berita Desa | 192 Kali

Batu Balang,  Sebanyak Kurang Lebih 40 guru TPQ/MDTA  se- Nagari Batu Balang mengikuti pelatihan Guru TPQ/MDTA yang dilaksanakan oleh pemerintah Nagari Batu Balang di Aula Kantor Wali Nagari Batu Balang ( 09/05 ).

Wali Nagari Bapak Dasril Syofiadi, dalam sambutannya menuturkan pelatihan yang diberikan ini benar-benar untuk memberikan pencerahan dan perubahan semata-mata kita sematkan di hati, jihad di jalan Allah SWT. Menurutnya, sebagai guru TPQ dan MDTA sudah seharusnya lebih wajib lagi meningkatkan kualitas membaca Alquran, bagaimana cara melafalkan tajwid nya secara maksimal untuk diajarkan kepada anak-anak muridnya.

"Jadi bukan hanya anak murid yang dituntut untuk lebih pintar, tapi kita sebagai pendidik tentu harus lebih berkualitas, sehingga generasi kita menjadi calon-calon pemimpin yang dipondasikan Alquran dari bapak ibu semua," kata Wali Nagari.

Tentu, lanjut  Bapak Dasril Syofiadi, pekerjaan bapak ibu ini sangatlah mulia, mulia sekali, karena mengantarkan anak-anak kita yang semulanya tidak mengerti menjadi benar-benar memahami bacaan Alquran. Namun, tentu ini tidaklah mudah, kalau secara materi, saya yakin bapak ibu tahu persis dihitung tak seberapa, tapi berangkat dari niat karena Allah, pastilah jauh lebih besar nilainya untuk tabungan di akhirat "Kalau itu sudah disematkan di hati bapak ibu, saya yakin guru-guru TPQ/MDTA tidak akan pernah mengeluh di dunia," pungkasnya.

Karena itu, ia sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru TPQ/MDTA yang sudah mencerdaskan anak-anak Nagari Batu Balang mengenal huruf hijaiyah, mengenal tajwid, dan juga makhroj nya dengan benar dan baik. "Ini bukti perhatian pemerintah Nagari. Dan sudah kewajiban saya sebagai Wali Nagari mengantarkan bapak ibu untuk meningkatkan mutu, kualitas pembinaan, dan pengelolaan pendidikan dalam pembelajaran Alquran kepada anak didiknya," tutur Wali Nagari.

Narasumber dalam pelatihan Guru TPQ/MDTA ini adalah Bapak H. SYAFRIJON AZWAR, S.Ag, M.Ag Kasi. Kapontren dari Kementerian Agama Lima Puluh Kota dan ibu Dra. Hj RINA HEROZA dari Penyuluh Fungsinal Kecamatan Harau.

( Redaksi Batu Balang )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung