SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

TIM SAFARI RAMADHAN PROVINSI SUMBAR KUNJUNGI MESJID JAMI' BATU BALANG

Humas Nagari Batu Balang | 27 Maret 2023 10:32:48 | Berita Desa | 214 Kali

Batu Balang, Sesuai dengan Keputusan Gubenur Sumatera Barat Nomor : 541 – 185 – 2023 tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 M/ 1444 H, Pemerintah Nagari Batu Balang dan Pengurus Mesjid Jami' mempersiapkan kegiatan Agenda Ramadhan yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Barat. ( 26/03 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan, serta beberapa Kepala OPD dari Provinsi sumatera barat, Ka Polres Lima Puluh Kota, Beberapa Kepala OPD dari Pemda Lima Puluh Kota, Camat Harau, Ka. Polsek Harau serta jajaran dari Instansi yang tidak bisa di sebutkan satu per satu. kegiatan diawali dengan berbuka bersama dan dilanjutkan dengan sholat Magrib dan sholat isya. 

dalam sambutan Asisten Perekonomian dan pembangunan Provinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa " Pemprov Sumbar menganggarkan Rp10,2 miliar untuk bantuan masjid selama kegiatan Safari Ramadhan. Total  204 masjid yang akan dikunjungi. Selain itu juga ada bantuan bedah rumah tak layak huni Rp 77,5 juta, kerja sama dengan baznas kabupaten kota. masjid yang mendapatkan bantuan adalah yang mendapatkan rekomendasi dari kabupaten dan kota. Proposalnya sudah masuk sebelumnya. Mereka mendapatkan dana hibah yang penyerahannya simbolis pada Safari Ramadhan. kegiatan Safari Ramadhan selain untuk menyerahkan bantuan pembangunan masjid, juga upaya sosialisasi program pemerintah provinsi dan menyerap aspirasi masyarakat." singkatnya.

Wali Nagari Batu Balang Bapak Dasril Syofiadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur serta terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang telah memilih salah satu mesjid yang ada dinagari batu balang untuk dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan serta mendapatkan Dana Hibah sebesar 50 juta. Dana ini akan digunakan semaksimal mungkin dalam pembangunan mesjid untuk kedepannya. Bagi masyarakat seharusnya menjadikan masjid sebagai tempat menyemaikan benih-benih generasi yang kuat, hebat dan cerdas dimasa datang. Pendidikan formal belum tentu mampu memberikan yang terbaik bagi semua generasi muda kita tentunya. Dari Masjid dengan didikan nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya dan nilai-nilai kearifan lokal tentu akan mampu melengkapi meningkatkan kemampuan anak-anak kita. serta ucapan terima kasih kepada pengurus Mesjid Jami' yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

  ( Redaksi Batu Balang )

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung