SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

WALI NAGARI BATU BALANG BERSAMA ANGGOTA DPRD 50 KOTA BENI MURDANI, SE MM MERESMIKAN TPQ ISTIQOMAH

Humas Nagari Batu Balang | 16 Januari 2023 08:31:03 | Berita Desa | 147 Kali

Batu Balang - Keberadaan Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPQ) merupakan wadah yang sangat efektif untuk membangun kepribadian generasi yang berahlak mulia, sehingga diharapkan dapat melahirkan tokoh-tokoh pembaharu dan pencetak generasi tangguh serta generasi yang bertaqwa.

(Kamis, 12 Januari 2023), Wali Nagari Batu Balang Dasril Syofiadi bersama anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Beni Murdani, S.E., MM meresmikan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Istiqomah Jorong Padang Ambacang Nagari Batu Balang. Acara di buka dengan Tilawah Qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kepala TPQ Istiqomah Jhoni Irawan dalam sambutannya beliau berharap dengan dibangunnya TPQ Istiqomah dapat mencegah anak anak dari kecanduan Gadget dan menjadi kecanduan Al –Quran, saat ini TPQ Istiqomah telah membina Lebih Kurang 115 Santriwan dan Santriwati.

Ucapan Selamat telah diresmikan TPQ Istiqomah Jorong Padang Ambacang juga disampaikan oleh Wali Nagari Batu Balang,  Pembangunan TPQ Istiqomah dapat terlaksana tidak terlepas dari Swadaya Masyarakat, Bantuan pokir APBD Kabupaten Beni Murdani, SE, MM serta Terakhir Dana Desa Tahun 2022. Dalam hal ini Wali Nagari juga berpesan kepada orang tua wali murid agar mengajarkan anaknya mencintai Al Qur'an Untuk itu orang tua terlebih dulu wajib mencintai Al Qur'an sehingga dapat menularkan kecintaan kepada Al Qur'an tersebut kepada anak-anaknya. TPQ ini juga merupakan pendidikan Non Formal untuk mengembangkan pemahaman anak-anak dari pembelajaran di sekolahnya.

Selanjutnya, Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Beni Murdani, S.E, MM, dalam sambutannya beliau berharap dengan dibangunnya TPQ ini dapat menumbuhkan keinginan anak-anak agar tidak lupa waktu sholat dan mengaji sehingga kedepanya dapat melahirkan anak-anak yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan peresmian Gedung ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan berkeliling melihat bangunan gedung. Acara di akhiri dengan Sholat berjama’ah dan Makan bersama.

(Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung