SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

PENGAMBILAN SUMPAH PENGGANTI ANTAR WAKTU (PAW) ANGGOTA BAMUS PERIODE 2021-2027

Humas Nagari Batu Balang | 03 Agustus 2023 21:04:23 | Berita Desa | 294 Kali

Batu Balang, Pada tanggal 03 Agustus 2023 di Aula Kantor Wali Nagari Batu Balang telah dilaksanakan pelantikan Badan Permusyawaratan Nagari ( Bamus ) Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2021-2027.

Pelantikan Bamus PAW dilakukan oleh Plt Camat Harau atas nama Bupati Lima Puluh Kota, Bapak ELVI YANDRI, S.sos, M.Si. Pelantikan Penetapan Pengganti Antar Waktu Badan Permusyawaratan (BAMUS) Nagari Batu Balang dihadiri oleh unsur Bamus, unsur Aparatur Pemerintah Nagari Batu Balang,  Camat Harau dan jajarannya, Forkapinca Harau, Ketua lembaga-lembaga Nagari, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat Nagari Batu Balang.

Sesuai dengan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota Bamus Antar waktu Pasal 22 (1) Anggota BPD yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota Bamus. (2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya. Anggota BPD pergantian antar waktu Nagari Batu Balang perwakilan Jorong Koto Kaciak adalah saudara DONRIZAL menggantikan saudara HENDRA yang mengundurkan diri.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pengambilan sumpah jabatan, penetapan, penanda tanganan, dan penyerahan berkas administrasi anggota Bamus baru, sambutan Camat Harau dan Wali Nagari Batu Balang, dan di akhiri dengan doa penutup.

Dalam sambutan Wali Nagari Batu Balang, Bapak Dasril Syofiadi menyampaikan "Saya sampaikan selamat kepada Sdr Donrizal yang telah dilantik menjadi Anggota BAMUS PAW periode 2021-2027, ini mengandung penegertian bahwa sdr akan menjadi anggota Bamus hanya sampai periode ini berakhir yaitu di tahun 2027. Semoga dengan kehadiran Sdr, dapat memberikan kontribusi lebih kepada Bamus khususnya dan kepada Nagari serta masyarakat Batu Balang pada umumnya. Kepada Sdr Hendra saya sampaikan terimakasih atas semua pengabdiannya selama ini kepada Nagari Batu Balang, saya atas nama pemerintah Nagari Batu Balang tidak dapat membalas semua yang sudah Sdr berikan kepada Nagari, hanya iringan doa, semoga Sdr mendapatkan balasan yang lebik baik lagi di sisi Allah SWT.

Plt. Camat Harau Bapak ELVI YANDRI, S.sos, M.si dalam sambutannya menyampaikan Selamat untuk Saudara Donrizal karena telah dilantik sebagai Anggota Bamus Nagari Batu Balang PAW masa jabatan 2021-2027. Saya berharap kepada ketua Bamus Nagari Batu Balang jalinlah kerjasama yang baik dengan anggota bamus baru dan tidak ada perbedaan antara anggota satu dengan yang lainnya. Ketua Bamus diharapkan bisa merangkul anggota – anggotanya dan sudah bisa membuat keputusan secara bersama – sama. Saya mau sampaikan bahwa anggota Bamus yang telah dilantik harus sungguh-sungguh mengabdikan diri untuk Nagari  ini. Bamus  dan Wali Nagari adalah mitra kerja di Nagari mulai dari perencanaan sampai pada evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Nagari.”

Acara Pelantikan anggota BAMUS PAW Bapak Donrizal didampingi oleh isteri tercinta dan kegiatan berjalan dengan lancar dan khikmad.

( Redaksi Batu Balang )

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung