SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI NAGARI BATU BALANG, KEC. HARAU, KAB. LIMA PULUH KOTA, SUMATERA BARAT | HADIRKAN INFORMASI NAGARI UNTUK MASYARAKAT  

SEBANYAK 201 ANAK NAGARI MENGIKUTI KHATAM ALQUR'AN DAN WISUDA IQRO YANG DILAKSANAKAN OLEH YBBM

Humas Nagari Batu Balang | 20 Juni 2023 16:04:13 | Berita Desa | 156 Kali

Batu Balang, Yayasan Batu Balang Madani melaksanakan Khatam Al Qur’an sebanyak 128 dan wisuda iqro 73 orang. Kami benar-benar bangga dan bersyukur, karena dapat menyaksikan para hafidz dan hafidzah yang ada di negeri junjungan ini, dapat membaca kitab suci Al-qur’an dengan baik, serta dapat pula menghafal dan mengkhatamkannya.  Khatam Alquran merupakan salah satu upacara adat yang biasa dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena sianak sudah mampu membaca dan menamatkan Alquran. Kepandaian membaca Alquran dalam masyarakat merupakan suatu keharusan dan kebanggaan dalam keluarga. Kegiatan Khatam Alqur’an berlangsung dari tanggal 16 – 18 Juni 2023 di kantor Wali Nagari Batu Balang (18/06)

Hadir dalam acara tersebut Ibu Hj. Nevi Zuairina anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Bapak H.Yos Sariadi Anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Bapak Akmal rustam Anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota,Bapak Beni Murdani, S.E Anggota DPRD Kab. Lima Puluh Kota sekaligus Pembina Yayasan Batu Balang Madani, Bapak dari kemenag Kab. Lima Puluh Kota, Bapak Gunawan Bulfi Kepala Kua Kec. Harau, Bapak Dasril Syofiadi Wali Nagari Batu Balang, Bapak Herry DT Majokayo nan Panjang Ketua KAN Nagari Batu Balang, Bapak Muhammad Arifullah Ketua Bamus Nagari Batu Balang, dan masih banyak tamu undangan yang hadir, serta Wali Murid peserta Khatam Alqur’an Nagari Batu Balang.

Dalam Sambutan Wali Nagari Batu Balang Bapak Dasril Syofiadi menyampaikan Khatam Alqur’an ini adalah awal dari kita mengenal alqur’an bukan akhir dari membaca alquran.

“ Khatam Alqur’an merupakan awal kita mempelajari al qur’an,. Jangan sampai setelah khatam alqur’an ini anak-anak kita tidak mengaji lagi, anak-anak kita hanya sibuk menggunakan HPnya tapi Khatam Alqur’an ini awal kita mengenali alqur’an berserta kandungannya, khatam alqur’an ini mendekatkan kita kepada Allah SWT, kita pemerintah nagari batu balang akan selalu mengiatkan kegiatan seperti ini guna memberikan yang terbaik untuk anak bangsa kita nantinya.”

Serta bapak Wali Nagari berpesan untuk wali murid selalu mengawasi anak-anaknya memberikan arahan, imbauan untuk anak- anak supaya tidak lupa mengaji setelah subuh dan habis magrib. Kita usahanya anak-anak kita One Day One Juz. Kalau kita rutin membaca alqur’an setelah subuh dan magrib serta ditambah setelah isya kita dapat khatam alqur’an dalam 30 hari.

Serta kegiatan sambutan dari beberapa tamu undangan. Kegiatan juga memindahkan tali toga dan di akhir dengan makan bersama. Kegiatan dalam penutupan khatam alqur’an ini ditutup dengan tabligh Akbar oleh ustadz Syahril Ramadhan dari Tanah Datar. Tabliqh Akbar berlangsung dengan hikmat serta apa yang disampaikan oleh ustadz tersebut patut di telaah oleh kita semua dalam menjalani hidup di dunia dan akhirat.

 ( Redaksi Batu Balang)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Harau
Nagari : Batu Balang
Kecamatan : Harau
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 83355
Telepon :
Email : nagaribatubalang@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung